Thursday, July 11, 2013

Pusat Batik Indonesia: Kota Solo


kemeja batik
 solo memanglah kota yang amat ramah serta sediakan obyek wisata yang senantiasa menarik untuk dikunjungi. slah nya ialah wisata batik yang disebut di antara ikon kota solo. area pengrajin batik yang populer yaitu kampung batik kauman surakarta.

di area ini anda bukan hanya berbelanja serta lihat jenis baju batik saja, tetapi juga lihat bagaimana sesuatu kain batik dilukis dengan tangan-tangan trampil, serta apalagi anda dapat juga studi membatik sendiri dengan pertolongan dari abdi dalam yang terlatih.


kampung batik kauman sekarang ini mempunyai lebih kurang 30 home idustri yang senantiasa ramai dikunjungi oleh wisatawan baik domestik ataupun wisatawan asing yang datang dari amerika, jepang serta negara yang lain.

kelebihan kampung ini senantiasa jadikan area ini senantiasa ramai pengunjungnya, terlebih pada musim liburan. kampung batik kauman ini juga mempunyai website bangunan bersejarah dari kolonial. area ini juga mempunyai sarana homestay atau hotel untuk keperluan wisatawan yang pingin nikmati area ini.

tak hanya kampung batik kauman, anda juga dapat melacak batik di pasar klewer dengan harga yang lebih murah. anda dapat memperoleh batik 1/2 harga disini dari yang ada di beberapa toko. warna serta corak batik disini amat bermacam serta unik. bila anda pingin berbelanja di pasar ini, tambah baik anda datang lebih awal pada pagi hari dikarenakan suhu disini panas serta siangnya penuh sesak oleh konsumen.

solo memanglah kota budaya yang senantiasa menyukai dapat budayanya sendiri, terlebih batik serta bangunan bersejarah layaknya candi serta website peninggalan lainnya

1 comment: