Thursday, July 11, 2013

Model Baju Batik Modern Yang Semakin Beragam


baju batik modern
 terakhir ini, bila saya cermati, baju bercorak jenis batik tengah popular di kelompok umur wanita, terlebih remaja untuk jenis baju sehari-hari. pada mulanya, jenis baju batik seringkali dipakai cuma untuk acara-acara resmi. timbulnya tren baju jenis batik layaknya ini menyebabkan 2 pertanyaan didalam benak saya ; apakah ini wujud sikap kecintaan mereka pada hasil karya tradisional indonesia atau justru ini wujud reaksi kemarahan mereka dikarenakan ada negara tetangga yang mengklaim jenis batik sebagai punya mereka ?


saya baru mengerti begitu maraknya baju jenis batik moderen sebagian minggu yang lantas, saat ibu saya, yang pedagang baju batik, tawarkan baju jenis batik dagangannya buat saya gunakan sehari-hari. tidak umumnya, saya tidak menampik. saya jadi dengan suka hati menerimanya. tak tahu dikarenakan memanglah jenis batik nya yang bagus hingga saya pingin memakainya, atau tak tahu dikarenakan tanpa saya sadari baju jenis batik telah mulai marak di kelompok umur remaja putri hingga saya pingin ikuti tren. tetapi, apa pun alasannya, saya mulai menggunakan jenis baju batik sebagai baju sehari-hari di waktu baju batik mulai jadi tren.
batik sarimbit muslim

saya pikir, barangkali alasan orang-orang mulai suka menggunakan batik moderen dikarenakan mereka memanglah menyukainya sebagai karya bangsa. ditambah lagi memanglah terakhir ini jenis batik yang di tawarkan dapat disebut up to date.

nyatanya menurut paman saya yang disebut entrepreneur serta pen jual batik, yang juga baru terakhir ini menghasilkan batik berdesain up to date, alasan beberapa pen jual batik online lakukan ini seluruh yaitu atas basic kejengkelan mereka pada negara tetangga kita yang mendadak mengklaim jenis batik sebagai punya mereka. mereka sebagai pen jual batik moderen penerus budaya batik indonesia jadi amat tersinggung serta tidak dihargai. susah-susah menjaga keberadaan batik di indonesia, mendadak batik diaku negara tetangga. maka dari itu, untuk menunjukkan bahwa batik punya indonesia, mereka lalu bikin baju mdel batik yang berdesain moderen untuk digunakan sehari-hari, hingga penduduk bisa kerap memakainya.

di satu segi, perihal itu terdengar mengasyikkan, dikarenakan tunjukkan begitu beberapa produsen itu berupaya kuat untuk menunjukkan batik yaitu punya indonesia. tetapi ada suara ironi juga di sana, dikarenakan tunjukkan bahwa kita baru dapat menjaga jenis batik sebagai punya bangsa sesudah ada yang menyerang memperebutkan pernyataan kepemilikan batik.

bila nyatanya maraknya baju batik sehari-hari yaitu reaksi emosi sesaat pada negara tetangga, barangkali saja ini dapat jadi tren sesaat. saat kondisi meredam, barangkali saja orang-orang dapat mulai meninggalkannya serta terbuai dengan situasi safe bahwa kita telah sukses menunjukkan bahwa jenis batik yaitu punya bangsa indonesia. perihal ini sudah pasti dapat semakin menyebabkan ironi, dikarenakan tunjukkan kecintaan yang demikian dangkal pada karya bangsa. kecintaan cuma nampak sebagai reaksi emosional atas serangan bangsa lain.

saya cuma dapat mengharapkan pembuktian kecintaan penduduk baju batik sekarang ini tak lagi mereda demikian saja saat serangan dari negara tetangga turut mereda. semoga tren jenis batik ini tidak layaknya tren mode yang setiap 1 tahun sekali ditinggalkan serta dilupakan demikian saja, lantas diganti dengn tren baru lagi.

No comments:

Post a Comment