Saturday, June 22, 2013

Trend Baju Muslim

pakaian muslim modis sekarang ini tengah jadi trend. pakaian muslim tidak terus-terusan jadi lambang orang muslim atau majelis taklim, namun dikarenakan mode yang tengah trend. buktinya, saat ini ini banyak grup-kelompok hijabers yang berkembang, terlebih di bidang fashion.

pada beragam peluang, pakaian muslim dapat jadikan ikon baju yang tampak feminin. sekarang ini, telah banyak desainer yang menciptakan pakaian muslim modis yang dikira tidak kampungan lagi. tengok saja artis-artis wanita indonesia yang telah banyak memakai pakaian muslim modis.

pakaian muslim adalah pakaian khas umat islam. dalam agama islam, tiap-tiap wanita harus untuk menutup aurat. aurat yaitu sisi tubuh wanita dari ujung rambut hingga mata kaki yang tidak bisa tampak orang lain yang bukan hanya muhrimnya. yang bisa terlihat dari wanita yaitu muka serta ke-2 telapak tangannya.


walau demikian, baju muslim modis saat ini banyak digunakan dikarenakan memanglah lagi trend serta banyak tokoh masyarakat, terlebih artis, yang memakainya. negara indonesia dimana mayoritas penduduknya yaitu beragama muslim makin tampak dengan baju muslim modis yang banyak digunakan oleh kaum udara.

pakaian muslim masa ke masa

dahulu, pada waktu masa-masa nabi serta rasul, orang arab mengenaka pakaian atau pakaian yang longgar serta lebar sampai menutupi kaki. apalagi, tidak jarang sampai menyapu tanah.

pakaian yang mereka gunakan inilah yang dimaksud dengan pakaian muslim. baju muslim dikenakan pada saat itu membuat perlindungan tubuh dari kepanasan serta debu, yang mendominasi kondisi geografis di tanah arab.

bersamaan perubahan zaman, baju muslim tak akan ditampilkan dengan baju yang sama dengan longgar, panjang, serta besar. perubahan baju muslim sekarang ini demikian cepat, sesuai dengan momen-momen spesifik.

tetapi, terus tidak meninggalkan syarat yang disyariatkan agama. banyak butik baju muslim yang mendesainnya supaya trendy serta modis. bahannya lalu makin nyaman digunakan serta modelnya tidak dulu ketinggalan dalam perubahan fashion.

pakaian muslim modis sesuai wujud tubuh serta model
tampilan menarik terlihat pada kesesuaian wujud tubuh dengan baju yang dikenakan. karenanya, sebelum saat mengenakannya, ketahui dulu wujud tubuh kita, hingga kita ketahui baju muslim modis yang sesuai dengan wujud tubuh. biasanya, wujud tubuh manusia digolongkan dalam tiga sisi utama, yaitu seperti berikut.

tubuh kurus. baiknya gunakan baju dengan motif motif seperti geometris, abstrak, bergaris.
tubuh berlekuk. dapat memakain baju dengan motif bunga serta polkadot.
tubuh gabungan. pakaian yang pas, yakni variasi dari motif bentuk geometris, bergaris garis, hewan hewan, bunga, bulatan, serta lingkaran.

tak hanya wujud tubuh, baju muslim modis baiknya juga sesuai dengan kondisi tubuh. contohnya, seperti berikut.

bila garis pinggang terlampau rendah, tentukan pakaian dengan jenis blus yang mempunyai hemline lebih panjang dari garis pinggang. hemline yaitu garis paling rendah dari ujung baju atau celana.

bila mempunyai dada besar, samarkan dengan blus berkerah datar atau jenis kimono.
tubuh mungil, pas memakai gaun bergaris hias empire.
untuk yang mempunyai hobi belanja pakaian muslim modis, anda dapat berkunjung ke pusat pertokoan atau butik. sekarang ini, nyaris di tiap-tiap pusat perbelanjaan ada penjual yang sediakan pakaian muslim modis. bukan sekedar pakaian, mereka lalu sediakan beragam aksesori yang bisa mendukung tampilan anda makin gaya.

No comments:

Post a Comment